Blog

Lomba Cover Lagu Rasa Sayange: Kabupaten Kota Layak Anak

Lomba Cover Lagu Rasa Sayange: Kabupaten Kota Layak Anak

Mulai tahun 2018, salah satu indikator penilaian Kota/Kab Layak Anak (KLA) kluster 3 yaitu adanya kawasan tanpa rokok (KTR) dan tanpa iklan, promosi dan sponsor (IPS) rokok. Ini bertujuan agar anak-anak terlindungi dari paparan asap rokok dan terlindungi dari target industri rokok. Karena salah satu faktor yang mendorong anak menjadi perokok selain mudahnya akses rokok adalah massivenya iklan rokok yang menargetkan anak muda.

Tahun lalu 10 Forum Anak, melakukan monitoring Iklan, Promosi dan Sponsor (IPS) Rokok di 10 Kota dan menemukan 2.868 ips rokok yang mengepung kota mereka. Hal ini yang menjadi salah satu pendorong ditetapkannya Pelarangan IPS Rokok sebagai salah satu indikator Kota/Kab Layak Anak (KLA).

Lomba Cover Lagu “Rasa Sayange Kota/Kab Layak Anak" merupakan kampanye yang mengajak anak-anak dari seluruh Indonesia untuk terlibat lansung memberi dukungan kepada pemerintah daerahnya mewujudkan KLA tanpa IPS Rokok dengan menyanyikan lagu Rasa Sayange yang menyisipkan pesan wujudkan KLA tanpa IPS Rokok.

Syarat dan Ketentuan Lomba Cover Lagu “Rasa Sayange: KLA tanpa IPS Rokok” :

1. Peserta boleh perorangan ataupun kelompok.
2. Merekam Video Cover menyanyikan lagu rasa sayange dengan merubah lirik menjadi pesan dukungan Wujudkan Kabupaten Kotamu Layak Anak tanpa Iklan, Promosi dan Sponsor (IPS) Rokok.

Contoh:
Rasa sayange.. rasa sayang sayange…
Eee lihat dari jauh rasa sayang sayange…
Jalan jalan ke ibu kota
Mampirlah dulu ke lentera
Sekarang saatnya Jakarta
Meraih Predikat KLA

Rasa sayange.. rasa sayang sayange…
Eee lihat dari jauh rasa sayang sayange…
Indonesia negeri yang indah
Ada bali, papua, lombok
Mari bersihkan Kota Kita
Dari semua IPS Rokok

(lirik diatas hanyalah contoh, ubahlah lirik rasa sayange sekreatif mungkin untuk mendukung Kabupaten Kota Kamu Layak Anak tanpa Iklan, Promosi dan Sponsor Rokok)

3.Durasi video tidak lebih dari 60 detik (1 menit).

4. Lagu boleh diringi alat musik atau tanpa diiringi alat musik

5.Upload Video Cover lagu di Instagram dengan tag akun @lenteraanak_ , @kemenpppa , @statusfandotcom , @tgrcampaign dan akun Pemerintah Daerahmu (walikota/bupati, wakil walikota/bupati, dan atau akun resmi pemerintah daerah), dengan menyertakan hashtag #KLAtanpaIPSrokok #RasaSayange #SayangeKLA

6. Batas waktu pengunggahan video hingga tanggal 25 Juli 2018.

7.Pemenang lomba akan diumumkan tanggal 30 Juli 2018.
3 Video Cover terunik dengan pesan KLA tanpa IPS Rokok terbaik akan memenangkan 3 action cam. Video Favorit akan mendapatkan hadiah hiburan.

8. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

 


Informasi lebih lanjut mengenai Kabupaten Kota Layak Anak dapat dilihat di www.kla.id

Share this Post:  

Link Terkait: