Sampahku, Tanggung Jawabku

Sampahku, Tanggung Jawabku

Yayasan Lentera Anak menyusun sebuah buku panduan edukasi untuk siswa dengan tema “Sampahku Tanggung Jawabku” yang akan masuk dalam sistem pendidikan formal, khususnya tingkat sekolah dasar. Program ini  merupakan salah satu bagian dari kerja sama dengan Kementerian Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Danone Aqua Indonesia.

Projek ini bertujuan adanya buku panduan edukasi siswa dengan tema “Sampahku Tanggung Jawabku”  yang terintegrasi dengan bahan ajar Temarik kurikulum 2013 sehingga akan meningkatkan pemahaman dan memberikan keterampilan tenaga pengajar/guru tentang integrasi topik pengelolaan sampah dalam Tematik di sekolah dasar juga meningkatkan pengetahuan dan memberikan pengalaman kepada siswa tentang integrasi topik pengelolaan sampah dengan topik kemaritiman.

Buku panduan edukasi akan diujicobakan kepada siswa sekolah dasar dan guru untuk memastikan buku panduan dapat diimplementasikan. Selanjutnya, akan diselenggarakan TOT kepada guru-guru untuk meningkatkan pemahaman dan memberikan keterampilan tenaga pengajar/guru tentang integrasi topik pengelolaan sampah dan topik kemaritiman dalam Tematik Kurikulum 2013.