Blog

Lentera Untuk Lombok

Lentera Untuk Lombok

Kenapa Bantu Lombok?
Baru saja Lombok mengalami gempa sebesar 7 SR. Dalam beberapa hari terakhir, sudah terjadi sekitar 200 kali gempa susulan di Lombok. Karena itu, masyarakat Lombok takut untuk pulang ke rumah. Masyarakat disana juga tidak dapat membeli makanan untuk kebutuhan hidup mereka. Seringnya gempa susulan tidak memungkinkan posko-posko bantuan untuk berdiri disana.

Yayasan Lentera Anak, Gagas (Galang Anak Semesta) Foundation dan Ruandu Foundation menggalang dana untuk menyiapkan bantuan seperti: Makanan siap santap, perlengkapan sanitasi, nutrisi balita dan trauma healing.

Jika ingin berpartisipasi untuk menyumbang, salurkan bantuan anda dengan keterangan ‘Lombok Utara’ ke:

157-000-494-9526 (Mandiri) AN. Yayasan Lentera Anak

CP: +62 856-9427-9727 (Anisa Zahara)

Terimakasih

.

Update (9 Agustus 2018)

Suasana Dapur Umum yang didirikan untuk Lombok atas kontribusi bersama dari Lentera Anak, Gagas Foundation dan Ruandu Foundation. Yuk bantu saudara-saudara kita! Kesempatan untuk menyalurkan bantuan masih di buka loh. 

.

Berikut Detil Penggunaan Dana yang Disalurkan ke Lombok.

 

 

UPDATE (20 Agustus 2018)

“Mohon doa kawan-kawan, malam ini suasana Lombok mencekam. Lampu padam dan semua orang harus keluar rumah”, kata salah satu relawan di Lombok yang terhubung dengan kami.
.
.
Kurang lebih 5 menit lalu, gempa susulan terjadi lagi sebesar 5 SR. Kurang dari 30 menit lalu, ada gempa juga sebesar 7 SR. Sudah ada 800+ gempa susulan serta ratusan korban jiwa.

Kondisi Lombok masih sangat meresahkan. Tidak membaik. Maka dari itu, pernyataan bahwa Gempa Lombok adalah bencana nasional sangat penting, sehingga teman-teman kita di sana mendapatkan lebih banyak bantuan lagi; sehingga bantuan dari pihak internasional bisa masuk. Tetapi sampai saat ini, masih belum terdengar statemen bahwa gempa Lombok adalah bencana nasional. Sampai saat ini hanya pihak lokal yang bisa membantu Lombok. .
.
Kesempatan bantu Lombok masih sangat terbuka. Check highlight kami untuk tahu caranya.
#LENTERAANAK

 

Share this Post:  

Link Terkait: